Analisis Komparatif Layanan Logistik Ajang Moto Gp Tahun 2022 dan 2023 di Bizam Lombok

  • ST. Laelatul Wahidah Program Studi D-IV Manajemen Transportasi Udara
Keywords: Event Moto GP, Logistik, Pelayanan

Abstract

 Ketatnya persaingan bisnis dibidang logistik membuat PT. Angkasa Pura Logistik sebagai perusahaan penanganan kargo udara dan laut tentu harus memiliki kemampuan untuk menangani permintaan dan kebutuhan konsumen. Dengan kemampuan dan koneksi bisnis yang dimiliki oleh PT. Angkasa Pura Logistik ini telah memberi peluang untuk dipercaya menangani banyak logistik besar di Indonesia. Seperti yang diketahui saat ini Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga motor terbesar dunia yaitu event Moto GP. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, metode penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang lebih menekankan analisa atau deskriptif. Dimana data yang didapatkan dari proses wawancara, observasi serta dokumentasi. Proses penanganan logistik Moto GP tahun 2022 dan 2023 tidak memiliki perbedaan. tetapi peneliti menemukan beberapa kendala penanganan di lapangan pada tahun 2022 baik dari segi persiapan maupun pada saat proses penanganan. Tetapi pada proses penanganan tahun 2023 telah dilakukan evaluasi dari kekurangan tahun sebelumnya sehingga bisa dikatakan proses penanganan di tahun 2023 lebih siap dibanding tahun 2022.peneliti berharap perusahaan terus melakukan perbaikan dan perkembangan agar ditahun-tahun selanjutnya layanan yang diberikan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. selain itu diharapkan bisa menjadi referensi di bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi agar mahasiswa bisa mengetahui dan memahami bagaimana proses penanganan kargo atau logistik khususnya logistik event Moto GP yang akan terus berlangsung di Indonesia.

Published
2024-08-06
How to Cite
Wahidah, S. L. (2024). Analisis Komparatif Layanan Logistik Ajang Moto Gp Tahun 2022 dan 2023 di Bizam Lombok. 5TH CEEDRIMS 2024, 5(1), 58-67. Retrieved from //journal.itny.ac.id/index.php/CEEDRIMS/article/view/4990