PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DATA QUERY EXTRACTOR DENGAN REMOTE METHOD-INVOCATION

  • eddy maryanto Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman

Abstract

ABSTRAK

Basis data terdistribusi merupakan salah satu subjek penelitian yang menarik banyak minat peneliti. Basis data terdistribusi memiliki beberapa kelebihan antara lain reliabilitas dan availabilitas data. Masih banyak masalah yang berkaitan dengan basis data teristribusi yang dapat diteliti dan diselesaikan Pada penelitian ini dilakukan desain dan implementasi query data extractor. Query data extractor merupakan subsistem penting dari sebuah sistem basis data terdistribusi.  Subsistem ini mengekstrak query yang diisu oleh aplikasi dari sebuah node untuk menghasilkan data yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang optimal pada proses fragmentasi dan alokasi.

Kata kunci: basis data terdistribusi, query data extractor, fragmentasi, alokasi

References

Graba, J., 2007. An Introduction to Network Programming with Java. Revised Edition. Springer. New York. USA.

Özsu, M.T. and Patrick Valduriez, 2010. Principles of Distributed Database Systems. Third Edition. Springer. New York. USA.

Patel, A., Rakshitkumar Hirapara, and Vivekkumar Dhamecha, 2014. A Review on Fragmentation Techniques in Distributed Database, International Journal of Modern Trends in Engineering and Research (IJMTER), Volume 01, Issue 03, [September - 2014].

Published
2018-11-24
How to Cite
maryanto, eddy (2018) “PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DATA QUERY EXTRACTOR DENGAN REMOTE METHOD-INVOCATION”, ReTII. Available at: //journal.itny.ac.id/index.php/ReTII/article/view/1011 (Accessed: 19April2024).