Implementasi Data Flow Diagram Dalam Perancangan Sistem Informasi Untuk Pembuatan User Interface (Studi Kasus Sistem Informasi Apotik)

  • Teguh Cahyono Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Abstract

Rumah sakit yang baik adalah rumah sakit yang lengkap dalam opersiaonal dan pelayanan terhadap pasien. Hal ini dapat tercapai jika rumah sakit memmpunyai dukungan yang lengkap dari segala aspek yang berkaitan dengan pelayanan medis. Pelayanan medis akan menjadi baik jika didukung dengan sarana fisik maupun non fisik yang disediakan oleh rumah sakit. Apotik merupakan salah satu pendukung dari pelayanan di rumah sakit. Dukungan apotik yang baik dari sisi pelayanan dan kelengkapan obat-obatan akan mempengaruhi pelayanan yang baik dari rumah sakiit terhadap pasien. Data flow diagram merukan salah satu alat yang dapat digunakan untuk merancang sietem. Perancangan sistem menggunakan data flow diagram bisa mneggambarkan aliran data, proses , user dan simpanan data. Proses yang ada pada data flow diagram sistem informasi apotik meggambarkan interface dan modul yang ada pada sistem informasi apotik sehingga dapat dilihat kelengkapan proses yang ada dalam sistem informasi apotik yang dibangun.

Kata Kunci: Rumah Sakit,Aptotik, Data Flow Diagram, interface, Perancangan Sistem,Obat

Published
2018-11-24
How to Cite
Cahyono, T. (2018) “Implementasi Data Flow Diagram Dalam Perancangan Sistem Informasi Untuk Pembuatan User Interface (Studi Kasus Sistem Informasi Apotik)”, ReTII. Available at: //journal.itny.ac.id/index.php/ReTII/article/view/1092 (Accessed: 22June2024).