Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Logbook dengan Iconix Process

  • Siti Mukaromah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Abstract

Pengelolaan Laboratorium harus dilakukan dengan serius dan teratur, seperti pencatatan barang masuk dan keluar, mahasiswa yang masuk untuk melakukan praktikum terjadwal atau praktikum bebas dan kegiatan dosen dalam melakukan riset dapat tercatat di dalam sebuah sistem. Untuk itu dibutuhkan sistem informasi yang menangani pencatatan setiap pengunjung yang masuk ke laboratorium. Dalam penelitian ini ruang lingkup yang dibahas adalah analisis dan perancangan sistem informasi Logbook laboratorium menggunakan iconix process dengan pendekatan UML.

Kata Kunci: logbook, iconix, analisis, perancanggan, sistem, informasi.

References

Rosenberg D. & Stephens M. 2007. Use Case Driven Object Modeling with UML: Theory and Practice. Springer Verlag New York, Inc.

PERMENPAN.2010. PERMEN Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 03 th.2010 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan dan Angka Kredit

Pendidikan Nasional Republik Indonesia.2007. PERMEN Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 24 th.2007 Tentang Standar sarana dan prasarana

PERMEN RISET DIKTI. 2015. PERMEN RISET DISKTI No.44 th. 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Susilowati.2012. Administrasi dan Inventarisasi Alat Laboratorium Sains Sekolah. Universitas Negeri Yogyakarta

Published
2018-03-11
How to Cite
Mukaromah, S. (2018) “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Logbook dengan Iconix Process”, ReTII. Available at: //journal.itny.ac.id/index.php/ReTII/article/view/601 (Accessed: 23July2024).