EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI STTNAS YOGYAKARTA

  • Mohammad Arsyad Teknik Elektro, STTNAS Yogyakarta
  • Abidarin Rosidi Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta
  • s Sudarmawan Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta

Abstract

Sistem Informasi Akademik atau biasa disebut Siakad yang telah berjalan di STTNAS Yogyakarta semestinya perlu dievaluasi, karena sangat erat kaitannya dengan kepuasan penggunanya dalam hal ini mahasiswa. Penelitian ini merupakan hasil evaluasi kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan sistem informasi akademik di STTNAS Yogyakarta. Diharapkan dari hasil penelitian akan menjadi rekomendasi bagi pemberi layanan dalam hal ini pihak STTNAS Yogyakarta agar ke depan dapat lebih meningkatkan pelayanan sehingga nantinya para pengguna siakad dapat merasakan kepuasan sebagaimana mestinya.

Kata kunci: SIAKAD, kepuasan, pelayanan

Author Biographies

Mohammad Arsyad, Teknik Elektro, STTNAS Yogyakarta

Teknik Elektro, STTNAS Yogyakarta

Abidarin Rosidi, Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta

Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta

s Sudarmawan, Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta

Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM Yogyakarta

References

Alwan Sri Kustono, Pengaruh Keahlian Pengguna Terhadap Kinerja Sistem Informasi dengan Variabel Intervening Partisipasi, Kecemasan, Kepuasan, Derajat Penerimaan dan Ketidakpastian Kerja, 2011

David, Fred R, Manajemen Strategik Konsep-Konsep, Edisi Bahasa Indonesia, Penerbit PT. Indeks kelompok Gramedia, 2004

Fajar Wicaksono, Pengaruh Keahlian Individu dan Penggunaan Sistem Informasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan : Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating, 2012

Hesti Arlich Arifiyani, Sukirno, 2012, Pengaruh Pengendalian Intern, Kepatuhan dan Kompensasi Manajemen Terhadap Perilaku Etis Karyawan

Jogiyanto, 2007, Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi, Andi Offset Yogyakarta

Kadir, Abdul, Ir, Pengenalan Sistem Informasi, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2003

Kerlinger, Fred N., 1998, Azas-azas Penelitian Behavioral, Gadjah Mada University Press (terjemahan)

Kurniawan, M. P., 2011, Teknologi Motion Capture dengan Multi Kamera pada Pembuatan Animasi 3D, Tesis, Magister Teknik Informatika, STMIK AMIKOM, Yogyakarta

McLeod, Raymond, Jr, Management Information System, Prentice Hall International, Inc.

Moleong, Lexy Agus, 2002, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Cetakan X, PT. Remaja Rosda Karya.

Muhammad Nasir, Analisis Penggunaan Sistem Informasi dan Otomatisasi Sistem Informasi Terhadap Kinerja Sumber Daya manusia, 2011

Nugroho, Eko, Dr, Sistem Informasi Manajemen, Penerbit Andi Offset, Yogyakarta, 2008

Porter, Michael E, 1993, Keunggulan Bersaing : menciptakan dan mempertahankan kinerja unggul, Penerbit Erlangga (terjemahan)

Purbo Adi Wicaksono, Analisis Pengaruh Partisipasi, Pelatihan dan Keahlian Pemakai Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, 2012

Sarwono, Jonathan, Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif, Penerbit Graha Ilmu, Bandung, 2006

Umar Husein, Strategic Management in Action, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003

Published
2017-01-17
How to Cite
Arsyad, M., Rosidi, A. and Sudarmawan, s (2017) “EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI STTNAS YOGYAKARTA”, ReTII, 00. Available at: //journal.itny.ac.id/index.php/ReTII/article/view/396 (Accessed: 14October2024).