Kinerja Dinamis Kendaraan Toyota Avanza Tipe G Tahun 2011
Abstrak
Penelitian ini betujuan untuk melakukan analisis kinerja dinamis Toyota Avanza Type G tahun 2011, yang meliputi kinerja mesin, kecepatan maksimum, waktu yang diperlukan untuk mencapai kecepatan maksimum, kemampuan menanjak dan kinerja sistem kemudi. Analisis didasarkan atas persaman-persamaan empiris dari literatur yang ada dan spesifikasi kendaraan. Dari hasil analisis diperoleh karakteristik kinerja mesin, kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 165,6 km/jam, waktu yang diperlukan untuk mencapai kecepatan maksimum 24,87 sekon, mampu menanjak pada sudut kemiringan maksimum 50,99° menggunakan gigi 1, mampu belok dengan sudut belok (δi) hingga 40° tanpa terjadi slip.
Referensi
[2] Deajeng Prameswari, dan Yohanes. (2019). Analisa Sistem Pengereman pada Mobil Multiguna Pedesaan. Jurnal Teknik ITS Vol. 8, No. 1, Institut Teknologi Sepuluh November.
[3] Fakhri. H. N. (2016). Analisa Dan Studi Eksperimen Peforma Toyota Agya Yang Menggunakan Transmisi Manual Dengan Toyota Agya Yang Menggunakan Transmisi Otomatis, PhD Thesis. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.
[4] Reza N. Jazar (2008). Vehicle Dynamics Theory and Application. Springer Science+Business Media. New York.
[5] Suminto. (2009). Analisis Kecepatan Kendaraan Mobil Colt L00 Solar Saat Menanajak 30° Dengan Beban Penuh Trayek Pekanbaru - Pasir Pengaraian, Jurnal Aptek, Politeknik Negeri Sriwijaya
Prosiding ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel yang diterbitkan Open Access akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang.